Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Lanud SAM Salurkan Bansos

Lanud SAM salurkan bansos di Pondok Pesantren Ushuludin, Desa Tambak Anyar Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Selasa, (15/3/2022) kemarin.

Banjarbaru, lenterabanua.com – Lanud Sjamsudin Noor kembali menunjukkan aksi kemanusiaan melalui bantuan sosial. Kali ini bantuan berupa paket makanan dan minuman, obat-obatan dan multivitamin, perlengkapan bayi/anak serta kebutuhan pokok lainnya.

Bacaan Lainnya

Pendistribusian diserahkan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago diwakili Kadispotdirga Lanud SAM Mayor Sus M Mochtar, SAg, didampingi Kasikomsosdirga Lanud SAM Mayor Kes dr Ika Nindyawati, Ws.

Selain itu tampak pula Kasubsiminmat Sikal Dislog Lanud SAM Letda Kal Supriadi, para Babinpotdirga Lanud SAM dan beberapa personel Lanud SAM terkait di Pondok Pesantren Ushuludin, Desa Tambak Anyar Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Selasa, (15/3/2022) kemarin.

Menyampaikan amanat Danlanud SAM, Kadispotdirga, mengatakan penyaluran bansos ini salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI AU Ke-76. Tahun 2022 ini dikemas dalam bentuk kegiatan anjangsana yang dilaksanakan Lanud SAM.

“Pemberian bantuan ini juga merupakan bentuk dukungan moril dan materil bagi para korban pasca banjir yang terjadi beberapa bulan yang lalu,” ungkapnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para warga serta diharapkan mampu meringankan beban dan mampu menambah semangat para warga untuk menjaga imunitas agar tetap sehat, terlebih dalam situasi sulit di tengah pandemi saat ini.

“Bansos yang dikirimkan tersebut selain bantuan dari Lanud SAM juga merupakan bantuan kemanusiaan dari Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dan elemen masyarakat Kalsel,” lanjutnya.

Sehingga membantu warga Kalsel agar kelangsungan hidup warga pasca banjir dapat dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar minimal melalui pemulihan kondisi sosial psikologis, meningkatkan kemampuan ekonomi, dan membuka informasi atau akses terhadap sumber dan potensi kesejahteraan sosial.

’’Kami merasa prihatin sekaligus berharap kondisi yang ada bisa segera teratasi dan langkah-langkah pemulihan ekonomi secepatnya kami lakukan, agar aktivitas warga bisa berjalan seperti sediakala dan mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa memberi kontribusi kepada para warga yang saat ini tengah berjuang melawan berbagai macam keadaan,” tukasnya.

Aksi kemanusiaan ini diharapkan mampu menggugah komponen-komponen lainnya, sehingga yang dirasakan masyarakat terdampak musibah ini dapat dirasakan bersama. Hal ini patut dipertahankan untuk memupuk rasa persaudaraan diantara sesama anak bangsa.

Lanud SAM akan terus berupaya menyalurkan bantuan sosial dengan cepat dan tepat. Mengingat bantuan tersebut salah satu upaya stimulus pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dan sangat dibutuhkan masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan kami selalu mendukung program-program sosial yang berhubungan dengan kemanusiaan,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *