DPRD Banjar Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional untuk Jurnalis Banjar

Kabupaten Banjar, lenterabanua.com – Ketua DPRD Banjar, Muhammad Rofiqi, ucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi para jurnalis yang aktif menyampaikan informasi melalui pemberitaan di kota berjuluk serambi mekkah atau Jurnalis Banjar.

“Selamat Hari Pers Nasional. Jadikan momentum ini untuk meningkatkan profesionalisme dan idealisme sebagai jurnalis,” ucap Rofiqi, melalui sambungan selular, Selasa (9/2/2021).

Dikatakan Rofiqi, jurnalis merupakan pejuang dalam penyambung komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah. Melalui tulisan mempu menjembatani suara masyarakat untuk di dengar pemerintah.

“Sebaliknya, melalui pemberitaan yang ditulis oleh jurnalis di media, menjadi sarana pemerintah dalam menginformasikan semua hasil kerjanya,” kata dia.

Terlebih, diakui Rofiqi, menjadi seorang jurnalis atau pers itu tidak mudah dan penuh dengan tantangan. Jadi, untuk semua jurnalis di Kabupaten Banjar yang tergabung dalam Jurnalis Banjar dan wartawan di seluruh Indonesia, banggalah menjadi bagian penting bagi masyarakat, pemerintah bahkan negara dalam perjuangan mencerdaskan melalui pemberitaan yang berimbang.

“Jadilah jurnalis yang mencerdaskan masyarakat dengan tulisan yang berisi informasi bermanfaat serta mencerdaskan masyarakat,” pesan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Banjar, Akhmad Rizanie Anshari, menganggap, jurnalis sebagai mitra dalam perjuangan aspirasi masyarakat dan juga pemerintah.

“Tanpa kawan-kawan jurnalis dan media tentu perjuangan kita dalam gerakan perubahan tidak akan tercapai. Sebab itu, DPRD Banjar sangat menghargai dn menghormati kawan-kawan jurnalis dalam menjalankan tugas profesi,” sebut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar ini.

Ditambahkan dia, DPRD Banjar selalu ingin bersinergi dengan kawan-kawan jurnalis dan media dalam semua hal, terlebih dalam menciptakan perubahan daerah lebih baik melalui pemberitaan.

“Bahkan, DPRD Banjar tidak pernah anti kritik. Kami menganggap setiap kritik melalui berita yang ditulis oleh jurnalis merupakan hal positif. Kritik yang membangun bukan mendiskreditkan atau menjatuhkan. Selamat Hari Pers Nasional untuk jurnalis banjar dan jurnalis di seluruh Indonesia,” jelas legislator yang akrab disapa Haji Riza ini.

Menanggapi, wartawan senior Jurnalis Banjar, Adi Permana mengaku apresiat dengan DPRD Banjar yang selama ini terus berupaya untuk sinergi dan bersikap kooperatif setiap diminta konfirmasi untuk pemberitaan.

“DPRD Banjar bagi kami bukan hanya sekedar narasumber berita. Tapi, sudah seperti mitra kerja yang selalu kooperatif setiap akan diminta konfirmasi,” terang dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *