Komisaris PT Nusantara Batulicin Diganti

  • Bagikan

Batulicin, lenterabanua.com – Komisaris PT Nusantara Batulicin (PTNB) kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, dari Ir. Erno Rudi Handoko kepada penggantinya, Andi Sri Mulyani. Serah terima jabatan digelar di pabrik PTNB, Karang Bintang, kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (9/2/2021).

Penjabat Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, hadir menyaksikan penandatanganan sertijab, menyampaikan jika penyegaran di pabrik pengolahan karet milik kemitraan Pemkab Tanah Bumbu dan PTPN XIII ini hal biasa.

“Jabatan yang diemban merupakan amanah pemegang saham dalam rangka membawa PT. Nusantara Batulicin mampu meraih profit dimasa yang akan datang,” kata Ambo Sakka.

Namun yang terpenting, lanjutnya, keberadaan PT Nusantara Batulicin ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya disekitar lingkungan PTNB.

Sementara Komisaris baru PT. Nusantara Batulicin Andi Srimulyani mengatakan siap mengemban dan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

“Semoga amanah ini dapat kami jalankan dan tentunya nanti dapat memberikan terobosan baru untuk memajukan perusahaan kedepannya,” Andi Srimulyani.

Sebagai perusahaan mitra pemerintah daerah dengan PTPN XIII, ia berharap kedepan semakin membukukan keuntungan sehingga menjadi salah satu korporasi yang akan menjadi nilai tambah bagi pendapatan asli daerah (PAD) di Bumi Bersujud.

Lebih penting lagi, tambahnya, keberadaan PT. Nusantara Baulicin mampu menyejahterakan masyarakat pekebun karet dengan menyerap produksi rakyat secara maksimal.

“Saya berharap kedepan tak ada anggapan perusahaan milik pemerintah hanya dijadikan ladang untuk mencari keuntungan bagi segelintir oknum yang menjalankan perusahaan tersebut,” tegasnya.

Karenanya, ia meminta formasi komisaris yang baru semakin kompak dan bersinergi dengan dewan direksi serta seluruh elemen yang ada sehingga tercipta iklim usaha yang produktif, transparan dan akuntabel.

Hadir pula Kabag Perekonomian Pembangunan dan SDA Setda Tanah Bumbu, Didi Ali Hamidi, dan Direktur PTNB, M Gade Ahmad.

Penulis Alhakim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *