Demo, Mahasiswa Gelar Salat Jenazah Ditengah Jalan

Pengunjukrasa dari mahasiswa melaksanakan salat jenazah di jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin sebagai bentuk kekecawaan mengambil dan sikap mosi tidak percaya terhadap wakil rakyat.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Ratusan mahasiswa sambangi gedung DPRD Provinsi Kalsel, Kamis (21/4/2022). Mereka tagih janji sidang rakyat di janjikan Anggota dewan pada aksi Kamis (12/4/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Janji tingg janji. Meski massa ngotot menunggu tak ada satupun Anggota dewan yang nongol menemui pendemo. “Kami tunggu disini,” teriak salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Informasi didapat dewan sedang menjalankan tugas kedewanan mulai 21 – 23 April 2022.

Sebagai bentuk kekecewaan massa menyatakan mengambil sikap mosi tidak percaya dan menggelar salat jenazah di jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Dibagian lain, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan meski penjagaan menurunkan 500 personel, tapi tetap mengutamakan persuasif. Tidak ada personil yang melakukan tindakan represif.

“Silahkan berorasi yang penting jangan melanggar hukum,” katanya.

Pantauan di lapangan memang ada orang yang bukan mahasiswa ikut berorasi namun berhasil sudah diperingatkan. Ia juga mengimbau agar jangan melakukan pembakaran ban pada saat demo karena dapat mengganggu arus lalu lintas.

“Kami imbau adik-adik mahasiswa unjuk rasa yang damai, tak usah bakar ban, sayang uangnya,mending untuk berbuka puasa,” pinta Sabana. [sya]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *