Cegah Meluasnya Corona, Kusan Hilir Berlakukan PPKM Skala Mikro

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kecamatan Kusan Hilir, kabupaten Tanah Bumbu, melakukan penerapan PPKM skala mikro. Tiap malam, desa-desa di kecamatan itu rutin dilakukan pengecekan untuk pengetatan PPKMnya.

Bersama Forkopimca, Camat Kusan Hilir Arianto Sani, rutin melaksanakan patroli ke desa-desa untuk melakukan pemantauan. Yang mana saat ini, Covid-19 terus alami pergerakan kenaikan kasus positif.

Bacaan Lainnya

“Tim Satgas Kecamatan rutin cek kelapangan mengunjungi 21 desa. Bukan hanya sekedar cek tempat tetapi juga pemberian himbauan untuk penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” beber Arianto Sani Minggu (11/7/2021).

Pengetatan posko PPKM ini selalu dipantau dan masyarakat tak hentinya untuk diinformasikan terkait protokol kesehatannya.

“Saat kami keliling di posko, kami berikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker dimasa seperti ini,” sebutnya.

Tak hanya dimalam hari, belakangan ini satgas kecamatan Kusan Hilir juga memberlakukan tes swab di lokasi keramaian jika kedapatan tidak menggunakan masker, terutama di hari pasar Pagatan.

“Dihari pasar Senin dan Jumat, kami lakukan cek suhu dan pembagian masker bila ada yang tak gunakan masker. Bukan itu saja, kami juga melalukan tes swab di lokasi,” ungkapnya.

Ini merupakan upaya mereka untuk menekan penyebaran covid di wilayah kecamatan Kusan Hilir.

“Tim Gugus Tugas Covid baik tingkat kabupaten dan kecamatan hingga desa dan RT, terus melakukan upaya pencegahan,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *