Bupati Tanah Bumbu Pelopori Vaksinasi Booster Lansia

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar mengajak semua masyarakat Bumi Bersujud untuk menunaikan haknya mendapatkan layanan vaksinasi dalam rangka pemenuhan herd imunity dan kekebalan komunal.

Hal itu disampaikannya saat menjalani vaksinasi booster bagi lanjut usia (Lansia) di Loby Kantor Bupati Tanah Bumbu di Perkantoran Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

Zairullah mengaku dirinya masuk kategori lansia, sehingga bersedia mempelopori vaksin booster.

“Saya kan juga lansia. Jadi harus memulai vaksinasi booster,” ucapnya seraya bercanda dalam launching atau peluncuran perdana vaksinasi ketiga untuk booster lansia dan usia rentan, sesuai dengan instruksi Presiden RI yang dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara.

Bupati berharap, program booster ini bisa berjalan lancar di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sehingga masyarakat Bumi Bersujud mendapatkan perlindungan yang kuat dari Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19).

“Saya juga minta kewajiban bagi pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten mendapatkan suntuk vaksin ketiga,” ucapnya.

Sementara Asisten II Setkab Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo yang turut menjalani vaksinasi booster optimis melalui vaksin ketiga mampu melindungi dirinya dari serangan virus corona.

“Saya mengajak masyarakat yang belum bervaksin segera melakukan suntikan vaksin agar mendapatkan imun,” imbahnya.

Dari data Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, dalam launching vaksinasi booster pihaknya menyiapkan 300 dosis bagi warga dilingkungan sekretariat daerah. Rencananya setelah ini pemkab akan menggelar vaksinasi booster kepada lansia dan usia rentan ke tengah masyarakat secara langsung. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *