Komitmen Lanud Sjamsudin Noor Berikan Layanan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Banjarbaru, lenterabanua.com – Kabar baik menaungi masyarakat Kalimantan Selatan yang kian hari meningkat kesadaran terhadap pentingnya vaksinasi. Sehingga Banua perlahan tapi pasti mulai bisa menekan angka penyebaran Corona Virus Diseas 2019.

Meski demikian, upaya untuk terus meminimalisir kasus paparan Covid-19 terus digencarkan. Diantaranya melalui serbuan vaksinasi kepada masyarakat. Hal ini pula yang digelorakan tim tenaga kesehatan Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Sjamsudin Noor Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Mereka tetap semangat untuk memberikan pelayanan yang maksimal guna terwujudnya kesehatan masyarakat agar bisa mengurangi dampak tertularnya Covid-19. Hal ini yang dilakukan Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (11/1/2022).

Tim kesehatan RSAU Sjamsudin Noor melaksanakan vaksinasi kepada warga Banjarbaru dan sekitarnya dengan jenis sinovac. Untuk kedepannya, dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi Covid-19, target percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud. 

Dengan sinergi dari segala lini, baik pemerintah yang berusaha melakukan tindakan pencegahan dengan serbuan vaksin dan juga masyarakat yang selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, akan dapat mengatasi dampak dari pandemi Covid 19 ini.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago berharap dengan meningkatnya partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi ini, Lanud SAM akan terus berkomitmen untuk melayani warga Kalsel.

“Yakni yang ingin mendapatkan vaksin secara gratis di RSAU Sjamsudin Noor guna mendorong dan menyukseskan program pemerintah sebagai langkah percepatan dalam menghentikan laju penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 secara totalitas,” ucap Danlanud.

Pihaknya juga berharap masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama dan kedua agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Sehingga program vaksinasi benar-benar dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan dan kelancaran perekonomian menuju tatanan kehidupan yang normal kembali,” lanjutnya.

Setelah melaksanakan vaksinasi, ia mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan menghindari kegiatan yang tidak penting.

“Lanud Sjamsudin Noor dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus terpaparnya wabah Covid-19,” sambungnya.

Danlanud berkomitmen akan terus menyelenggarakan serbuan vaksinasi secara massal dan berkelanjutan, hingga pandemi Covid-19 benar-benar dinyatakan berakhir. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *