Buntut Aksi Warga Sumber Sari, Samsir: Akan Ditunjuk Plt Kades

Tanah Bumbu, lenterabanua.comBuntut Aksi Warga Sumber Sari, Samsir: Akan Ditunjuk Plt Kades

WARGA Desa Sumber Sari, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu menuntut kepala desanya untuk diberhentikan dari jabatannya karena diduga bermasalah.

Bacaan Lainnya

Bahkan beberapa hari lalu, ratusan warga datang ke kantor Bupati Tanah Bumbu untuk menyampaikan keluhannya itu lantaran dinilai sudah tidak bisa dibiarkan lagi.

Salah satunya yang disampaikan warga terkait kasus dugaan pencurian TBS kelapa sawit milik petani yang diplasmakan ke PT Sajang Heulang.

Kabarnya, total keseluruhan lahan plasma warga selama 2,5 bulan, buahnya telah dicuri dengan kisaran kerugian sekitar Rp 12 juta perharinya.

Kasus ini sudah ditangani polisi dengan mengamankan 7 pelaku pencurian dan telah diproses jajaran Polres Tanah Bumbu. Namun dalangnya masih belum dan pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan mengumpulkan barang bukti lainnya.

Sesuai Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pemilihan Kepala Desa. Pemberhentian kepala desa ada syaratnya yaitu meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan dan atau melanggar larangan sebagai kepala desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *