Bahas Penanganan Covid-19, Komisi III DPR RI Kunjungi Polda Kalsel

  • Bagikan
  • Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto, SH, MHum sambut rombongan Komisi III DPR-RI yang dipimpin Ir Pangeran Khairul Saleh, MM.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Komisi III DPR RI melakukan lawatan ke Markas Komando Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Jumat (19/11/2021) di Banjarmasin.

Rombongan disambut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto, SH, MHum didampingi Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, SIK, MSi dan Pejabat Utama Polda lainnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Komisi III DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ir Pangeran Khairul Saleh, MM.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalsel menyampaikan upaya Satgas Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Polda Kalsel dalam pencegahan dan penegakan hukum terhadap penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran pemulihan ekonomi nasional tahun 2021.

Diantaranya tindakan preemtif, preventif dan Represif/Gakkum. Pihaknya juga mendukung PEN dan perkembangan penanganan kasus-kasus terkait pandemi Covid-19.

“Serta kerjasama dengan instansi terkait dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Kapolda.

Kapolda mengatakan hingg 16 November 2021 penyaluran dana program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) telah terealisasi sebanyak Rp. 8.521.200.000,- atau 85,55 persen dari Rp. 9.960.000.000,- yang dialokasikan Pemerintah.

Sementara vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri dalam hal ini Polda Kalsel dari bulan Juli s/d November 2021 yakni sebanyak 647.208 dosis. Bahkan Polda Kalsel telah melakukan berbagai upaya dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Seperti melaksanakan pengawalan pendistribusian vaksin, pelatihan vaksinator, membuka Gerai Vaksin Presisi, Vaksinasi dan Bhakti Sosial dari Alumni Akabri/Akpol,” jelasnya.

Apresiasi disampaikan komisi III DPR-RI kepada Polda Kalsel dan jajaran atas penanganan Covid-19 bekerjasama, koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait.

Pangeran Khairul Saleh, mengatakan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI ini terkait penegakan hukum dibidang pemulihan ekonomi dan pelaksanaan Covid-19.

“Tadi Kapolda Kalsel memaparkan bahwa dari 3,1 juta penduduk Kalsel telah vaksinasi 44 persen. Targetnya akhir tahun 2021 tercapai 70 persen seperti instruksi Presiden RI Ir H Joko Widodo,” terangnya.

Dia berharap kepada pelaku usaha batubara yang ada di Kalimantan Selatan dapat berkontribusi dalam penanganan Covid-19, baik dalam membantu alat kesehatan (Alkes), vaksinasi maupun hal lainya.

Selain Pangeran Khairul Saleh, turut mendampingi dalam lawatan Komisi III diantaranya Arteria Dahlan, Gilang Dhielafararez, H Safaruddin, H Rudy Mas’ud, SE, ME.

Selain itu tampak Ir Endro Hermono, MBA, Muhammad Rahul, Ary Egahni Ben Bahat, SH, H Agung Budi Santoso, SH, MH, dan Dr H R Achmad Dimyati Natakusumah, SH, MH.

Sementara dari Kalsel tampak juga hadir Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji, SH, MH, didampingi Asisten dan Staf Jajaran Kejati Kalsel. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x