ASN ‘Nakal’ Terancam Dimutasi, Non PNS ‘Dipecat’

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sikap tegas ditunjukkan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, DR Ambo Sakka, usai menyoroti prilaku ‘nakal’ puluhan oknum pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten yang terciduk melanggar disiplin saat dirinya menggelar inspeksi mendadak (Sidak), Jumat (30/4/2021).

Ambo Sakka langsung melakukan evaluasi bersama Kepala Bagian Umum (Kabag), Kepala Sub Bagian (Kasubag), dan lainnya. Ia menyoroti beberapa hal yang harus dibenahi di lingkungan kantor satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setempat. Diantaranya ialah tingkat kehadiran sangat memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

Sehingga ia mengingatkan, mulai Senin mendatang, akan diberlakukan absen manual.

“Nantinya absen akan ditutup jam 8.00 Wita,” ungkap DR Ambo Sakka, kepada awak media, Jumat (30/4/2021).

Dikatakan, pada evaluasi sepekan kedepan, jika dalam masa evaluasi pimpinan menemukan staf tidak disiplin, dan tidak taat aturan, maka akan segera dimutasi apabila statusnya aparatur sipil negara (ASN).

“Jika yang bersangkutan non ASN sesuai aturan kesepakatan, tidak dapat dimutasi. Namun, akan langsung dilakukan pemberhentian,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, hasil evaluasi ini juga akan diberlakukan pengajian rutin, seperti salat dhuha, zikir, dan tadarus di mushola kantor setempat.

“Untuk jadwalnya, nanti akan menyusul,” pungkasnya. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *