Aksi Kemanusiaan Ditpolairud Kalsel Sambut Peringatan HUT ke-71

  • Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Banjarmasin

Banjarmasin, lenterabanua.com – Direktur Polairud Polda Kalsel Kombespol Takdir Mattanete tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Mako Ditpolair Jalan Teluk Tiram Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (19/11/2021).

Seluruh pejabat utama beserta undangan turut hadiri kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ditpolairud ke 71 tersebut.

Bacaan Lainnya

Tujuannya guna memberi motivasi kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi, agar mempercepat penanggulangan Covid-19.

“Meskipun kasus Covid-19 sudah melandai, kita tetap harus menggelar vaksinasi massal, agar tercipta herd immunity kepada masyarakat Kalsel, khususnya masyarakat Banjarmasin,” tutur Takdir Mattanete disela sela acara.

Karena itu, lanjutnya, Ditpolair Polda Kalsel melaksanakan vaksinasi secara massal di Mako sehingga memudahkan masyarakat.

“Tak hanya melakukan vaksinasi, kami bersama jajaran juga membagikan sembako kepada masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan masyarakat, serta dapat meningkatkan minat dan antusias masyarakat untuk ikut vaksinasi.

“Kita harus mendukung kebijakan Pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi, ini merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga kesehatan sesama,” tandas Eks Kapolres Banjar itu.

Sementara Kabag Bin Ops Ditpolda Airud AKBP Agus Wahyudi SE menambahkan kegiatan vaksinasi massal ini di ikuti sekitar 472 orang peserta. Diantaranya pelajar dari SMAN 10 Banjarmasin sebanyak 150 orang untuk vaksin kedua.

“Vaksin yang digunakan Sinovac. Kemudian nakes yang diterjunkan beserta operator berjumlah 36 orang semua dari Bid Dokkes dan Rumah sakit Bhayangkara,” terangnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *