Audensi DPD REI Kalsel, Bupati Banjar Minta Perumahan Jangan Dikawasan Rawan Banjir

Kabupaten Banjar, lenterabanua.com – Bupati Banjar, Saidi Mansyur meminta kepada semua pengusaha pengembang perumahan yang berinvestasi di Kabupaten Banjar agar memilih kawasan refresentatif serta bebas banjir untuk bisnis perumahan.

“Karena, kalau perumahan yang dibangun oleh pengembang kebanjiran maka nantinya menjadi beban pemerintah untuk penanganannya,” terang Saidi Mansyur saat menerima audensi DPD REI Kalsel di gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (8/4/2021).

Bacaan Lainnya

Namun, disampaikan Saidi Mansyur, Pemkab Banjar menyambut baik pengusaha perumahan yang tergabung dalam DPD REI Kalsel berinvestasi di Kabupaten Banjar.

“Semua kendala yang dihadapi oleh pengembang perumahan kita sudah tau. Dan saat ini sedang kita benahi regulasinya agar investor dibidang perumahan ini mendapatkan kepastian hukum, terlebih soal tata rung, ” ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPD REI Kalsel, Ahyat Sarbini membeberkan kedatangannya bersama pengurus dalam rangka audensi ke Bupati Banjar untuk mengenalkan pengurus baru yang dilantik pada Januari 2021.

Lebih lagi dikatakan Ahyat, Kabupaten Banjar merupakan salah satu kawasan primadona dalam bisnis perumahan. Untuk itu, sambung dia, DPD REI Kalsel ingin bersinergi dengan Pemkab Banjar dalam pengembangan wilayah perumahan.

“DPD REI Kalsel ingin bersinergi dengan Pemkab Banjar dalam hal pengembangan wilayah perumahan. Dan juga kami menyampaikan ke Bupati Banjar permasalahan-permasalahan yang kerap kami hadapi salah satunya soal tata ruang agar nantinya menjadi perhatian,” beber dia usai audensi ke Bupati Baniar Saidi Mansyur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *