TNI AL Serbu Kampung Bahari Nusantara, Vaksin Warga Pesisir

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut Kobabaru, Kalimantan Selatan menyerbu Kampung Bahari Nusantara, Pulau Burung, kecamatan Simpang Empat kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (2/7/2021).

Mereka melaksanakan vaksinasi bagi warga di pesisir Selat Pulau Laut itu. Sebagai wujud komitmen TNI – AL turut mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sesuai instruksi Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM.

Bacaan Lainnya

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto ST, M.Han mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan upaya TNI AL mendukung program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya masyarakat maritim.

“Sasaran vaksin kali ini adalah warga Pulau Burung kabupaten Tanah Bumbu, yang sekaligus merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Kotabaru,” ujar Letkol Laut (P) Sadarianto ST, M.Han.

Tujuannya untuk menyukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia. Khususnya masyarakat maritim yang menjadi binaan TNI-AL.

“Babinpotmar Lanal Kotabaru telah melaksanakan sosialisasi dengan warga masyarakat tentang program ini, dan alhamdulillah masyarakat menyambut dengan baik,” pungkas Danlanal.

Danlanal Kotabaru juga menyampaikan tenaga kesehatan selain dari TNI AL juga melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dan Puskesmas Simpang Empat.

“Sehingga pelayanan ke masyarakat diharapkan akan lebih baik dan optimal,” tukasnya.

Sementara kepala desa Pulau Burung, Sayyidina mengaku senang warganya bisa difasiliasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis oleh TNI AL.

“Tentunya ini sangatlah membantu warga Pulau Burung, dan kami berharap TNI AL tetap melaksanakan pembinaan kepada warga Pulau Burung guna meningkatkan kesehatan, terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” imbuhnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *