Aksi Kompak Insan Perhubungan di Tanah Bumbu Bersihkan Pelabuhan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sejumlah Insan Perhubungan di Kabupaten Tanah Bumbu, seperti Dinas Perhubungan, BPTD, Pelindo III Batulicin, ASDP dan KSOP Batulicin-Kotabaru serta Polsek Batulicin, kompak menggelar aksi bersih-bersih pelabuhan, Rabu (15/9/2021).

Gerakan sosial ini digelar untuk menyambut Hari Perhubungan Nasional, di pelabuhan ASDP Ferry Batulicin dengan memungut sampah dilingkungan pelabuhan tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut General Maneger ASDP Batulicin, Justan, kegiatan bersih-bersih pelabuhan itu dilaksanakan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Insan Perhubungan di Bumi Bersujud.

“Memaknai Hari Perhubungan Nasional ini, jalinan kerjasama yang baik kita tingkat lagi. Selain itu, dimasa pandemi, protokol kesehatan menjadi penting dilakukan agar pelayanan tetap berjalan dengan baik dan aman,” katanya.

Terkait area Pelabuhan ASDP Batulicin menjadi pusat aksi, justan beralasan lokasi ini dianggap ideal lantaran selalu buka 1 x 24 jam. Sehingga, dinilai sampah limbah buangan pengendara atau penumpang kapal dipastikan selalu ada.

“Dengan alasan itu, insan perhubungan memutusakan untuk menggelar kegiatan bersih-bersih disini. Sampah-sampah yang ada, dipungut,” katanya.

A Marlan, Plt Kadis Perhubungan Tanah Bumbu menambahkan, momentum Hari Perhubungan, mereka akan selalu mengkoordinasikan setiap program secara bersama-sama.

“Artinya, kita selalu memaknai dalam suatu tujuan. Misalnya misi Pemkab Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, makna ini kita sampaikan kepads KSOP, Pelindo, BPTD dan ASDP. Dan kami sudah bersinergi,” ungkapnya.

Palagi, lanjutnya, ditengah pelaksanaan PPKM, Insan Perhubungan selalu berkoordinasi dan bahu membahu memberikan inspirasi dan tenaga ekstra.

“Kekompakan dan sinergitas itu penting untuk terus ditingkatkan,” sambungnya..

Kepala BPTD Batulicin, Supian Noor, juga mengungkapkan hal senada. Koordinasi seperti ini hal utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu darat dan laut ataupun udara.

“Sinergi ini yang utama kita laksanakan,” pungkasnya.

Bhakti sosial bersih-bersih pelabuhan juga dihadiri Kepala KSOP Batulicin Kotabaru, Agus Sularto, GM Pelindo 3 Batulicin Ari, Kabid Perhubungan Sunandar, dan Manager Usaha ASDP Batulicin, Ahmad Sunedi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *