Aksi Simpatik Awak Media Kotabaru, Galang Dana Korban Banjir

Kotabaru, lenterabanua.com – Tingginya rasa kemanusiaan masyarakat Kalsel terhadap korban terdampak banjir di sejumlah kabupaten kota di Banua, tak diragukan. Nyaris semua elemen masyarakat berperan aktif dan terlibat memberikan kepedulian dan empatinya dengan berbagai cara.

Satu diantaranya aksi simpatik dan gerakan peduli bagi korban banjir melalui penggalangan dana di jalan.

Bacaan Lainnya

Aksi serupa juga lakoni puluhan wartawan yang bertugas di kabupaten Kotabaru. Para awak media memegang kardus dan berdiri dipinggir jalan untuk melakukan aksi sosial penggalangan dana di pertigaan kantor DPRD dengan Bupati Kotabaru di jalan Pangeran Indara Kesuma Negara dan tempat lainnya,Selasa (19/01/2021) kemarin.

Mereka menyodorkan kardus ke pengendara. Dengan harapan, masyarakat ikut berpartisipasi dalam meringankan beban korban bencana di banua ini.

“Hari ini kami turun ke jalan sebagai bentuk kepedulian sosial kami terhadap saudara kita yang tertimpa musibah di banua,” ujar Hartawan, seorang wartawan yang turit berpartisipasi.

Hanya dalam waktu kurang 3 jam, mereka mampu mengumpulkan dana tunai besarnya Rp 4.390.000, hasil penggalangan tersebut. Dana tersebut akan diserahkan setelah dana semuanya terkumpul. Sebab, aksi sosial itu akan berlangsung selama beberapa hari.

Hartawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atau pengendara yang melintas dan sudah menyisihkan sebagian rezeki untuk pada korban banjir.

“Bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi korban banjir,” tandasnya.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *