Lanud Sjamsudin Noor Salurkan Bansos Bagi Korban Banjir

Banjarbaru, lenterabanua.com – TNI AU melalui Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin gelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bansos untuk para korban terdampak banjir yang melanda dibeberapa wilayah provinsi Kalimantan Selatan sepekan belakangan, Kamis, (10/3/2022).

Penyaluran bantuan ini adalah bangkitnya jiwa sosial, kepedulian serta keprihatinan terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.

Bacaan Lainnya

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago sesaat sebelum melepas keberangkatan bansos tersebut mengatakan, Bansos yang dikirimkan tersebut selain bantuan dari Lanud SAM.

“Selain itu juga merupakan bantuan kemanusiaan dari Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dan Elemen Masyarakat Kalsel dalam membantu korban bencana banjir di Kalimantan Selatan,” terang Danlanud.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor juga menaruh harapan, rasa kepedulian antar sesama ini dapat diikuti oleh komponen-komponen lainnya.

“Sehingga apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita diseluruh wilayah yang mengalami musibah ini kita juga turut serta merasakannya,” ucapnya.

Hal ini yang harus dipertahankan untuk memupuk rasa persaudaraan diantara sesama anak dan pihaknya selalu mendukung program-program sosial yang berhubungan dengan kemanusiaan.

“Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat membangkitkan rasa kepedulian kita, diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan dan terkena musibah dan kami ingin berbagi dengan saudara-saudara kita di Kalsel,” imbuhnya.

“Khususnya yang terdampak banjir beberapa minggu yang lalu. Besar harapan kami, bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korbab yang terdampak.

Penyerahan bansos di 3 tempat yaitu di Pondok Pesantren Minhajussalam Desa Tambang Ulang Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut. Kemudian di Desa Sungai Bakau Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut dan di Pos AWR Maluka Baulin Kecamatan Kurau, Tanah Laut.

Bantuan berupa sembako dan keperluan sehari-hari tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial Lanud SAM kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana banjir, akibat hujan deras yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Bansos tersebut diserahkan Danlanud SAM melalui Kadispotdirga Lanud SAM Mayor Sus M Mochtar, SAg, didampingi Kasibakti TNI AU Dispotdirga Lanud SAM Mayor Lek Azhar Zainal EB, Kasikomsosdirga Lanud SAM Mayor Kes Dr Ika Nindyawati, Ws.

juga didampingi Kasubsiminmat Sikal Dislog Lanud SAM Letda Kal Supriadi, para Babinpotdirga Lanud SAM dan beberapa personel Lanud SAM terkait.

Bantuan yang disalurkan Lanud SAM tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah akibat banjir. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *