Air Terjun Pal 20 Mempesona, Wisatawan Betah Berlama-lama

Kabupaten Tanah Bumbu benar-benar menyimpan segudang potensi pariwisata terpendam. Selain populer dengan wisata pantai dan baharinya, Bumi Bersujud ternyata memiliki destinasi di pegunungan yang menawan.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebuah air terjun menawan terdapat di KM 20 desa Mekar Sari, kecamatan Simpang Empat, kabupaten Tanah Bumbu. Selain menawan, akses jalan untuk menuju ke tempat sejuk nan asri yang kerap dikunjungi kalangan remaja, dan keluarga ini tidak memerlukan waktu lama.

Bacaan Lainnya

Hanya butuh menempuh waktu sekitar 30 menit, untuk menikmati pemandangan hijau di Bumi Bersujud ini. Untuk mencapai lokasi, sebaiknya traveler menggunakan mobil cukup tinggi, atau sepeda motor yang memang kuat untuk menanjak.

Untuk mencapai ke lokasi ini selepas jalan beraspal, harus melintasi rute terjal dan berliku sepanjang 2 kilometer melintasi jalur perkebunan kelapa sawit milik PT Jhonlin Grup. Kondisi jalan cukup keras dan bisa dilewati kendaraan roda 4.

Sesampainya di lokasi air terjun rasa lelah selama perjalanan terobati dengan suasana alam yang sejuk. Hutan rimba yang alami, dan suara gemercik air disajikan, membuat rasa penat seketika hilang.

Pengunjung dijamin pasti akan langsung menceburkan badan ke segarnya air terjun. Traveler bisa menikmati air mengalir dari ketinggian sekitar 5 hingga 7 meter. Spesialnya, air terjun Kilometer 20 ini, bersumber dari mata air pegunungan Biji Besi. Makanya, airnya selalu jernih dan mengalir terus menerus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *