60 Lansia Kusan Hilir Terpaksa Vaksin Ditengah Pasar Pagatan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Banyak cara menuju Roma. Pribahasa lawas yang tak asing ditelinga sejak nenek moyang dulu. Gaya ini pula yang ditempuh Koramil 1022-02/Kusan Hilir demi mencapai target serbuan vaksinasi Covid-19.

Yakni menyulap area Pasar Pagatan menjadi gerai kegiatan vaksinasi bagi warga Kusan Hilir, Jumat (25/2/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

Metode ini diterapkan TNI AD, dibawah komando Kodim 1022/Tanah Bumbu ini. Bukan tanpa alasan, pemilihan lokasi ini merupakan salah satu tempat berkumpulnya warga.

“Karena setiap hari mereka berbelanja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, demikian juga dengan warga Pagatan,” ungkap Koramil 1022-02/Kusan Hilir, Letda Inf Haris Muda Nasution.

Menurutnya, warga yang berbelanja, jika tidak dapat menunjukkan bukti sudah menerima vaksin Covid-19, serta memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi dapat langsung melakukan vaksinasi dipasar tanpa harus meluangkan waktu.

“Kami dukung metode jemput bola yang dilakukan oleh tim Nakes Kecamatan Kusan Hilir ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, upaya ini wujud keseriusan pemerintah dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi. “Itu semua dilakukan demi meningkatkan imunitas warga Indonesia dari Covid-19,” tegasnya.

Dari vaksinasi ini, sebanyak 72 warga menerima vaksin Astrazeneca dosis pertama dan dosis kedua.

“Peserta vaksin didominasi lansia. Yakni sebanyak 60 orang, pra lansia 5 orang dan masyarakat umum sebanyak 7 orang,” imbuhnya mewakili Dandim Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han).

Baginya, berbagai upaya dan metode akan dilakukan pihaknya demi mendukung suksesnya kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19. Dan salah satunya adalah dengan jemput bola. “Dimana kami menjadikan Pasar Pagatan menjadi lokasi kegiatan Vaksinasi Covid-19,” tukasnya.

Ia berharap bagi warga yang belum menerima vaksin Covid-19 dan memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi dapat langsung mendatangi petugas vaksinator.

“Tidak harus meluangkan waktu khusus, sambil belanja sambil vaksin,” pungkas Danramil. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *