Buka MTQ Simpang Empat, Wabup: Cintai Al Qur’an Sebagai Petunjuk Hidup

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Masyarakat Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu diajak agar senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan Al-Qur’an. Khususnya dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah mewujudkan Generasi yang Qur’ani.

Ajakan itu disampaikan Wakil Bupati Muhammad Rusli saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke XIX Tingkat Kecamatan yang bertempat di desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (27/2/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Pembukaan MTQ ini diawali dengan kegiatan Pawai Ta,aruf dan pelantikan dewan. Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan ini dilaksanakan selama 3 hari hingga 1 Maret 2022 dan diikuti 11 kafilah dari desa 11 induk diluar desa pemekaran yang ada diwilayah Kecamatan Simpang Empat.

“Kegiatan Musabaqah Tilawatil dan Tahfiz Al Qur’an, memberikan angin segar bagi kita umat Islam, untuk lebih giat mempelajari, memahami dan mencintai Al Qur’an sebagai petunjuk hidup,” ungkap Wabup.

Sehingga, lanjutnya, nantinya Kabupaten Tanah Bumbu juga memiliki qori dan qoriah serta hafiz hafizhah terbaik di daerah ini yang dapat mengharumkan nama daerah untuk mewakili pada MTQ Tingkat Provinsi dan Nasional.

“Cintai Al Qur’an Sebagai Petunjuk Hidup,” pesannya

Sementara Camat Simpang Empat Supiani mengatakan, pihaknya berharap melalui kegiatan MTQ ini nantinya akan melahirkan Qori dan Qoriah guna mewakili kecamatan dalam ajang MTQ ditingkat Kabupaten.

“Melalui kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini tentunya selain menjaring qori dan qoriah terbaik juga mampu melahirkan generasi generasi Qur,ani diwilayah Kecamatan Simpang Empat,” katanya.

Tampak hadir Staf Khusus Wakil Bupati Ustadz Hamzah dan unsur muspika lainnya. Kegiatan dipusatkan di Desa Gunung Besar dan dirangkai langsung pelantikan Dewan Hakim. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *