Tim Makodim Juara Turnamen Futsal Piala Dandim 1022 Tanah Bumbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dalam rangka membentuk soliditas dan keakraban sesama prajurit TNI Angkatan Darat dijajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1022 Tanah Bumbu, digelar turnamen futsal antar koramil plus tuan rumah makodim, Sabtu (5/2/2022).

Bacaan Lainnya

Turnamen piala tetap Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto ini digelar di lapangan futsal satrya makodim di kawasan Kodeco, Kecamatan Simpang Empat. Sebanyak 10 tim dari 8 koramil ditambah tuan rumah makodim dan unit intel.

Menurut Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, kegiatan ini untuk merajut silaturahmi dan juga keakraban di jajarannya.

“Kejuaraan ini selain meningkatkan imun juga untuk merakit kebersamaan. Sesuai dengan motto kami, satu jiwa mewujudkan kebersamaan,” ungkap Dandim kepada lenterabanua.com.

Dandim mengaku, dibalik soliditas antar prajurit, terlihat ada talenta dan kemampuan atlet futsal. Keahlian dan skill mereka tak kalah dengan pemain profesional.

“Melihat hal itu, saya punya rencana untuk membentuk tim fulsal Makodim guna mewakili dalam rangka mengikuti kejuaraan-kejuaraan diluar,” ucapnya.

Yang paling dekat ada turnamen futsal antar instansi dalam memperebutkan piala Bupati Tanah Bumbu.

“Kita targetkan juara,” tegasnya singkat.

Sementara dalam turnamen futsal piala Dandim ini, babak penyisihan berlangsung sejak sepekan lalu. Kemudian laga final dan perebutan juara 3 hingga 4 dilaksanakan, Sabtu hari ini.

Dalam perebutan juara 3, Tim Koramil 01 Simpang Empat berhasil mengalahkan Koramil 04 Satui dengan skor 3-2.

Sementara dilaga final yang berlangsung ketat dan menarIk, dua tim tuan rumah, Makodim dan Unit InteL menampilkan kualitas permainan yang sama bagus.

Jual beli serangan kedua tim tangguh mampu memberikan tontonan menarik bagi penonton, tak terkecuali Dandim Letkol Cpn Rahmat Trianto didampingi Ketua Persit KCK Cabang Tanah Bumbu, Dian Rahmat Trianto.

Setelah melewati dua babak menegangkan, Tim Makodim akhirnya berhasil mengandaskan mimpi Unit Intel untuk meraih juara. Makodim menyudahi pertandingan dengan skor ketat, 5-3.

Kapten Tim Makodim, Serka Darmawan mengaku lawan mereka di final sangat kuat.

“Namun berkat permainan apik dan kerjasama tim kami bisa menang,” imbuhnya.

Darmawan mengatakan, persiapan tim mereka selama sebulan dengan terus melakukan latihan secara intens.

“Kami difasilitasi Komandan Kodim dan memiliki lapangan sendiri sehingga setiap hari bisa latihan. Dan kami targetkan dari awal untuk juara,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini, Darmawan optimis tim mereka bakal dipercaya mewakili setiap even di kejuaraan lain.

Dalam turnamen ini, selain piala tetap bagi para juara Dandim juga menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan. Juara 1 sebesar Rp 10 juta, juara 2 Ro 7 juta dan juara 3 Rp 5 juta.

Sedangkan juara 4 tetap mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta dan top score juga diberikan hadiah berupa dana pembinaan untuknya agar terus tetap mengasah skill permainan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *