Zairulllah Lantik 3 Pjs Kades Persiapan di Desa Pemekaran

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Tiga dari 4 pejabat sementara (Pjs) kepala desa persiapan di kecamatan Simpang Empat dan Karang Bintang, kabupaten Tanah Bumbu dilantik Bupati dr Zairullah Azhar, Selasa (3/8/2021).

Yakni, Kepala Desa Persiapan Hidayah Makmur, H Hanan SE MM, Kepala Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya, H Suriansyah SE dan Saiful Anas SAg, Kepala Desa Persiapan Karang Nunggal.

Bacaan Lainnya

Mereka para Kepala desa persiapan ini untuk mengisi jabatan di desa pemekaran dilantik secara maraton dihari yang sama, namun beda tempat. Yaitu di desa masing-masing sekaligus peresmian balai desa.

Zairullah Azhar mengaku bahagia selepas melewati prosesi ini, seraya mengucapkan syukur. “Alhamdulillah semua berjalan lancar,” katanya.

Ia menyebutkan, kala dirinya pertama kali dilantik Mendagri Hari Subarno, sebagai Pj Bupati, prosesi pelantikan segalanya serba minim.

“Kami waktu itu dilantik di Sawmill Kodeco. Ironisnya atapnya bocor,” kenang Zairullah.

Meski demikian, semangat untuk membangun Tanah Bumbu begitu kuat, sehingga bisa membuktikan kabupaten baru lahir mampu daerah pemekaran terbaik se-Indonesia.

“Bukti inilah yang membanggakan. Walau kondisi yang serba minim kita bisa bersaing dengan kabupaten lain yang seusia kita,” bebernya.

Dari ketiga Pjs yang dilantiknya, ia mendoakan desa persiapan ini bisa cepat maju. “Karena kalau desa maju, Isya Allah kabupaten pasti maju,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, kembali ia mengingatkan agar anak yatim, orang tua jompo, janda tua dan fakir miskin didata, dan laporkan kepadanya. Agar diberikan bantuan meskipun menggunakan dana pribadinya.

“Sekali lagi tolong dicatat ya kades dan camat”, tandas Zairullah.

Sementara Kepala Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya, H Suriansyah SE mengaku siap mengemban amanah dan tugas ini sebaik-baiknya. Terkait program kerja, ia akan menjalankan sesuai visi misi kepala daerah.

Untuk fasilitas, untuk saat ini pihaknya masih bergantung dari desa induk. “Untuk pasilitas sementara ini kita disuport desa induk, dan mudahan kita bisa cepat bergerak,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *