Ahmad Sugiannor Dilantik Wabup Sebagai Pjs Kades Persiapan Plajau Mulia

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Selain H Hanan, H Suriansyah dan Saiful Anas, dilantik Bupati Tanah Bumbu sebagai Pjs Kepala Desa Persiapan Hidayah Makmur, Kupang Berkah Jaya, kecamatan Simpang Empat dan Karang Nunggal, Karang Bintang, Pjs Kepala Desa Persiapan Plajau Mulia, kecamatan Simpang Empat juga demikian.

Tapi pejabat sementara yang diamanahkan kepada Ahmad Sugiannor, dilantik Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, Selasa (3/8/2021). Wabup melantik Pjs Kepala Desa beserta perangkat desanya.

Bacaan Lainnya

Muhammad Rusli juga melakukan pemotongan pita menandai beroperasinya kantor desa persiapan. Hal ini sebagai tanda dimulainya persiapan Plajau indah menuju desa definitif.

Menurut Rusli, pelantikan itu adalah bagian dari proses penataan dan dinamisasi tata kelola pemerintahan desa.

“Dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan pemerataan pembangunan di wilayah ini,” ucapnya.

Ia berharap, Pjs Kepala Desa Persiapan selalu aktif dalam melakukan koordinasi kepada Desa induk, Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk mempercepat persiapan menuju desa definitif.

Prosesi pelantikan ini turut disaksikan Ketua DPRD H Supiansyah ZA, pejabat SKPD, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Ditempat terpisah, Bupati Zairulllah Azhar yang juga melantik 3 Pjs Kades persiapan lainnya, berharap desa-desa yang dipersiapkan dan pemekaran dari desa induknya bisa cepat maju.

“Karena kalau desa maju, Isya Allah kabupaten pasti maju,” tegasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *