Wabup Muhammad Rusli Gelar Gerakan Spritual di Angsana

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemerintah kabupaten Tanah Bumbu menggaungkan genderang perang melawan pandemi corona virus diseas 2019 (Covid-19). Diantaranya dengan menggelar salat zikir, doa, salawat hingga salat dhuha bersama secara serentak di 149 desa.

Tahap pertama digelar Kamis (22/7/2021) di sekitar 50 desa. Bupati dr HM Zairullah Azhar misalnya, terjun langsung dalam kegiatan spritual dihari pertama di desa Wonorejo, kecamatan Satui.

Bacaan Lainnya

Sementara Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli mengikuti kegiatan serupa ditempat berbeda. Muhammad Rusli membaur dengan masyarakat desa Angsana, kecamatan Angsana dihari yang sama. Turut dihadiri Kades setempat, Said Sultan Al Idrus.

Wakil Bupati berharap melalui kegiatan ini, bisa mencegah penyebaran covid di Bumi Bersujud.

”Tujuan kegiatan spritual ini untuk mengharapkan kekuatan dari Allah dalam memerangi virus corona,” ucapnya.

Disebutkannya, belajar dari negeri jiran, Brunei Darussalam, yang mampu membentengi rakyatnya dari covid. Yang mereka amalkan seperti ikhtiar yang dilakukan pemkab saat ini.

Gerakan spritual serentak ke desa-desa, yakni salat dhuha, tadarus qur’an, zikir dan salawatan bersama, dilanjutkan tausiah serta sosialisasi bahaya Covid-19.

Kegiatan itu serentak dilaksanakan di 50 desa tahap pertama, dipimpin seluruh kepala SKPD di kecamatan Satui, Angsana, Satui, dan Kuranji.

Rencananya, Jumat (23/7/2021) akan dilaksanakan di 4 kecamatan, dan Senin (26/7/2021) juga akan dilaksanakan di 4 kecamatan. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *