Wabup M Rusli Motivasi Peserta MusrenbangDes di Lasung

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Musyawarah rencana pembangunan desa (MusrembangDes) Lasung, kecamatan Kusan Hulu mendapatkan suntikan motivasi Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, Senin (16/8/2021).

MusrenbangDes dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPD) tahun anggaran 2022, membahas program usulan skala prioritas. Kemudian akan dikawal di musrenbang kecamatan dan kabupaten.

Bacaan Lainnya

Muhammad Rusli mengatakan, siap mengawal semua usulan skala prioritas masyarakat desa Lasung hingga musrenbang kabupaten.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, proyeksi pencegahan banjir yang selalu mengancam desa Lasung.

“Kita akan normalisasi dengan pembuatan sungai sungai baru,” ungkapnya.

Diketahui, banjir yang kerap terjadi di Lasung, akibat luapan Sungai Kusan yang tak bisa menampung debit air saat intensitas hujan tinggi.

Ditempat yang sama, Wabup juga menjelaskan, untuk perbaikan jalan di desa Lasung, akan segera menindaklanjuti melalui Dinas PUPR Tanah Bumbu.

“Nantinya akan segera memperbaiki jalan penghubung antar desa yang menjadi salah satu akses jalan menuju kecamatan dan kabupaten,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Muhammad Rusli menyempatkan meninjau titik-titik rawan banjir yang masih terjadi genangan pasca guyuran hujan sebelumnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *