Disdikbud Tanah Bumbu Vaksin Guru Tahap II

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Para guru yang tersebar di seluruh sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan vaksinasi dosis kedua, Senin (16/8/2021).

Vaksinasi massal ini dilaksanakan di Kantor Disdikbud Tanah Bumbu di Jl Dharma Praja kelurahan Gunung Tinggi, kecamatan Batulicin, dengan menyiapkan 500 dosis.

Bacaan Lainnya

“Pada vaksinasi pertama kemarin, masih banyak yang tertinggal, yang belum divaksin dari sejumlah guru yang ada,” ucap Kepala Disdikbud Tanah Bumbu, Eka Safrudin.

Menurutnya, kegiatan ini menindaklanjuti pelaksanaan vaksinasi pertama beberapa waktu lalu yang dilaksanakan dinasnya.

“Para guru memang diwajibkan untuk ikut vaksinasi. Kemudian bagi guru yang sudah mengikuti vaksin pertama, hari ini vaksin kedua,” jelas Eka.

Ia menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme para guru untuk mengikuti program vaksinasi ini.

“Semakin banyak guru yang telah mengikuti vaksinasi, maka peluang melaksanakan pendidikan secara tatap muka akan semakin lebar,” ungkapnya.

Dari data Disdikbud, diutamakan divaksinasi para guru di kecamatan Kusan Hilir, Batulicin, Simpang Empat, serta Karang Bintang.

Dari 500 vaksin yang disiapkan, 400 diantaranya untuk guru, sedangkan 100 dosis disuntikkan bagi pegawai dari Dinas Perikanan setempat. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *