Ulama dan Habaib Kalsel Hadiri Haul Datu Kalampayan Ke-216

Banjarmasin, lenterabanua.com – Ulama dan Habaib keturunan atau zuriat Datu Kalampayan se Kalsel, hadiri haul ke-216 Syekh Muhammad Arsyad Albanjari yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (12/5/2022).

Diantaranya KH Wildan Salman, KH Hatim Salman, KH Hasanuddin, Habib Ali, Guru Yanor Kalua, Guru Juhdi, dan Guru Muaz.

Bacaan Lainnya

Haul diawali pembacaan maulid habsyi dan zikir serta pembacaan manaqib Syekh Arsyad Al Banjary. Ulama besar asal Tanah Banjar tersebut. Kegiatan haul diakhiri dengan pembacaan doa haul oleh KH Wildan Salman. 

Usai kegiatan haul para ulama dan Habaib menyampaikan seutas doa dan harapan akan peringatan Haul Ganal yang baru pertama kali diadakan tersebut.

Habib Ali menyampaikan doa-doa untuk seluruh masyarakat banua Banjar. “Semoga dengan kegiatan haul Datu Kalampayan ini, kita semua diberikan kesehatan, keberkahan, rezeki dan dikabulkan hajat- hajatnya,” katanya.

Sedangkan Guru Wildan Salman yang merupakan pimpinan Madrasah Tahfidzul Quran Darussalam Martapura, bersyukur dengan terlaksananya Haul Ganal 216 Syekh Arsyad Al Banjary dengan lancar dan aman. Pelaksanaan haul merupakan wujud cinta dan rasa syukur.

Menurutnya, sosok Syekh Arsyad Al Banjari memiliki peran penting dalam penyebaran Islam di Kalimantan, ia juga tokoh ulama besar bukan hanya di tanah air tapi juga di Asia Tenggara.

“Semoga kita mendapatkan kebaikan dan keberkahan dari haul Datu Kalampayan ini,” ujar Guru Wildan yang juga tokoh ulama zuriat Datu Kalampayan. [fit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *