Tinjau Lapas Batulicin, Dirjenpas Didampingi Sekda Tanah Bumbu

Suasana peninjauan Dirjenpas di Lapas Batulicin. Turut mendampingi Sekda dan Ketua DPRD Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu DR Ambo Sakka mendampingi Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kementrian Hukum dan HAM RI, Raynhard Silitonga tinjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin, Selasa (17/5/2022).

Bacaan Lainnya

Peninjauan itu dilaksanakan usai diresmikan Menteri Hukum dan HAM secara virtual beberapa waktu lalu. Kini Dirjen berkesempatan melakukan penijauan kondisi prasana dan sarana lapas tersebut.

Turut menyaksikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik dan disambut Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah ZA, perwakilan Kejaksaan dan Polres serta Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batulicin, Bambang serta Kepala Kantor Imigrasi Batulicin I Gusti Bagus M Iberahim.

Raynhard meninjau kantor hingga sejumlah ruangan dan melihat kondisi didalam lapas meski tak masuk ke ruangan warga binaan.

Namun, ia mengatakan masih ada kekurangan, namun wajar lantaran masih baru sehingga bertahap akan dilengkapi.

“Kami meninjau hari ini untuk melihat kesiapan sejauh mana prasana dan sarannya, dan ternyata masih ada kekurangan namun menurut saya itu wajar-wajar saja. Namun yang sekarang akan ditambahkan adalah tembok pembatasnya,” katanya usai meninjau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *