Polres Gelar Servak Presisi, Persentasi Vaksinasi Tanbu Capai 94,93 Persen

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK meninjau kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi di Pendopo Mapolres, Kamis (17/3/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Polres Tanah Bumbu, Kalsel serius sokong program percepatan pencapaian vaksinasi 100 persen di daerah. Nyaris setiap saat melaksanakan serbuan vaksinasi diberbagai lokasi.

Bacaan Lainnya

Seperti Kamis (17/3/2022), melalui kegiatan gerai vaksinasi presisi, di Pendopo Mapolres di Jalan Bhayangkara KM 2 Kecamatan Simpang Empat, Polres menjaring ratusan sasaran penerima vaksinasi.

Tak hanya lanjut usia, umum dan remaja. Puluhan anak-anak usia 6 hingga 11 tahun tampak pula menyerbu gerai vaksinasi presisi tersebut. Mereka tampak girang disuntik karena usai vaksin diberikan bingkisan dari petugas polisi wanita (Polwan).

Terpantau, serbuan vaksinasi presisi ini melibatkan belasan petugas vaksinator dari Puskesmas Darul Azhar Simpang Empat. Disediakan ratusan dosis vaksin, baik Sinovac, maupun Pfizer.

“Vaksin Sinovac untuk dosis I dan II. Sedangkan Pfizer diperuntukkan bagi vaksin booster,” ucap seorang petugas vaksinator.

Gerai presisi ini disambut baik masyarakat. Mereka merasa sangat terbantu, karena vaksin ini bermanfaat bagi kesehatan dan upaya pencegahan agar tidak terpapar Covid-19 maupun varian barunya.

“Vaksin sangat penting bagi kita. Bagus untuk kesehatan dan mengantisipasi dari Covid-19 atau Omicron,” ucap penerima vaksinasi, Aulia.

Warga Jalan Plajau Simpang Empat ini mengaku menjalani vaksinasi dosis lanjutan booster. Alasannya karena sering bepergian ke luar daerah.

“Booster ini penting bagi saya. Soalnya saya sering bepergian. Jaga-jaga imun dan kesehatan tubuh,” imbuhnya.

Ia juga imbau warga yang belum vaksin agar segera disuntik karena tidak ada efek samping yang berlebihan.

“Kita tentunya juga berharap pandemi segera berakhir sehingga bisa melakukan aktivitas secara normal,” pungkasnya.

Sementara dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, hingga saat ini persentase vaksinasi dosis pertama dari 239.539 sasaran sudah mencapai 94, 93 persen.

“Untuk dosis II sudah 70, 73 persen,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H Setia Budi saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Namun, jelasnya, untuk booster baru diangka 6,89 persen. Sedangkan estimasi jumlah suntikan secara kumulatif mencapai 413.326 dosis.

“Di Kalsel capaian vaksinasi dosis pertama kita peringkat ketiga setelah Kota Banjarbaru yang sudah 97, 55. Disusul Kabupaten Balangan 97,1 persen,” bebernya.

Sedangkan dosis kedua, sambungnya, Tanah Bumbu peringkat kedua dibawah Banjarbaru. Kota Banjarbaru sudah mencapai 84, 14 persen.

“Kita akan terus genjot melalui pelaksanaan vaksinasi dan menjalin kerjasama dengan pihak lainnya,” tandasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *