Terbaik di Kalsel, Penanganan Covid-19 di Tanah Bumbu Menuai Pujian

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kinerja tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tanah Bumbu dalam menanggulangi pandemi Covid-19, mendapatkan pujian dari orang nomor satu di Bumi Bersujud.

Bupati dr Zairullah Azhar bangga atas Langkan konkrit yang dilaksanakan mereka selama ini. Pujian tersebut disampaikannya saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 di Halaman Kantor Dinas Kesehatan setempat, di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (15/11/2011).

Bacaan Lainnya

Zairullah mengatakan jajaran Dinkes bersama tenaga kesehatan telah mampu memberikan pelayanan ke masyarakat dan menangani pandemi Covid-19 di Tanbu bahkan menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan.

“Ini kerja keras nakes dan kebersamaan semua pihak, khususnya gerakan Kapolres, Dandim, dan Kejari beserta jajarannya karena tanpa dukungan semua pihak tentunya masyarakat akan sulit didorong dan dimotivasi untuk bersama menanggulangi Covid-19,” katanya.

Selain itu, kerja keras SKPD Lingkup Pemkab Tanbu yang mana Kepala SKPD turun langsung kelapangan untuk melakukan monitoring ke desa-desa memastikan pelaksanaan vaksinasi berlangsung aman dan lancar.

“Mungkin ini yang tidak ada di daerah lain. Kerjasama yang solid dan SKPD yang turun kelapangan guna mensukseskan program vaksinasi,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi, mengatakan kegiatan HKN Ke-57 dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta yang hadir dibatasi, masing-masing Puskesmas mengirimkan sekitar 40 orang.

Ia juga melaporkan ke Bupati jika penanganan Covid-19 di Tanah Bumbu terbaik di Kalsel atau menempati urutan pertama.

“Untuk perkembangan kasus Covid-19 Tanbu pertanggal 14 November 2021 yakni 0 kasus. Keterisian tempat tidur rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) = 0, Isolasi = 0, dan Kasus Aktif = 0,” bebernya

Sedangkan pencapaian vaksin, lanjutnya, pertanggal 14 November 2021 yakni dosis pertama 145.972 suntikan atau 60,9 persen.

“Untuk total jumlah suntikan vaksinasi termasuk dosis kedua sebanyak 221.428 dari total target 239.539 sasaran,” jelasnya.

Sedangkan vaksinasi lansia sudah mencapai posisi 42 persen yaitu melampaui target yang ditetapkan nasional yaitu 40 persen.

Peringatan HKN Ke-57 Tanbu juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba diantaranya lomba inovasi desa, Posbindu, Asman Toga, dan lainnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kejari, Ketua TP PKK Kabupaten, TP2D, Kepala SKPD, dan undangan lainnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *