Tegakkan Penerapan Prokes, TP PKK Kecamatan Kuranji Edukasi Warga

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Tim Penggerak PKK Kecamatan Kuranji turut memberikan kontribusinya dalam penegakan Prokes Covid-19 di wilayah Kecamatan.

Yakni dengan memberikan edukasi dan membagikan masker gratis kepada warga pengguna jalan. Aksi dipimpin Ketua TP PKK Kecamatan Kuranji, Ny Aslamiah, bersama anggotanya didampingi Tim Penegakan Prokes Kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini gencar dilakukan demi menekan angka warga terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuranji,” ucap Ny Aslamiah belum lama tadi.

Hal ini sesuai arahan Camat Kuranji, Muhammad Amin, agar semua elemen, baik unsur pemerintah, TNI-Polri, ormas, instansi swasta, kelembagaan serta seluruh sama-sama berupaya berperan mengendalikan Covid-19.

“Kita sepakat dengan penyampaian Ketua Satgas Kecamatan, bahwa kewajiban dan tanggung jawab penanganan penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab kita semua,” ungkapnya.

Termasuk PKK Kecamatan memberikan edukasi yang humanis kepada masyarakat untuk menjalankan kebiasaan hidup baru dalam masa pandemi Covid-19 dengan penerapan prokes.

“Pemerintah dari tingkat pusat, daerah sampai ke tingkat desa sudah menjalankan tugas dan tanggungjawab yang luar biasa,” lanjutnya.

Demikian pula halnya bagi warga, sambungnya, sebagai objek penerapan prokes, memiliki kewajiban sama untuk menjalankan semua aturan dan anjuran yang ditetapkan pemerintah.

“Tanpa adanya dukungan dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan aturan, maka kita akan bisa kesulitan menekan angka penyebaran penularan Covid-19 ini,” tandasnya.

Ia mengatakan jika semua pihak bersatu, warga patuh, maka masyarakat sehat, pemerintah kuat.

“Dan Insyaallah kita bisa keluar dari kesulitan ini. Inilah ikhtiar dan do’a kita,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *