Tanbu Kembali Berduka, 1 Pasien Covid-19 Meninggal

  • Bagikan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kembali kabupaten Tanah Bumbu berduka, setelah seorang warganya, Jumat (12/3/2021) meninggal dunia akibat terpapar corona virus diseas 2019 (Covid-19). Sehingga total warga Bumi Bersujud yang wafat karena serangan virus asal Wuhan, China ini sudah mencapai 55 jiwa.

“Pemerintah daerah turut berbela sungkawa kepada korban corona yang meninggal dunia. Hari ini kembali seorang warga kita wafat dalam perjalanan ke RSUD Ulin Banjarmasin,” ungkap Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah.

Menurutnya, pasien rujukan RSUD Andi Abdurahman Noor Tanah Bumbu, berjenis kelamin laki-laki berusia 59 asal kecamatan Simpang Empat.

“Petugas medis sudah berupaya keras memberikan pertolongan dan penanganan maksimal terhadap almarhum. Tapi Tuhan berkehendak lain. Semoga amal ibadah almarhum diterima disisiNya,” ucapnya.

Ia berharap, pandemi ini segera berakhir, sehingga tak ada lagi warga yang gugur akibat virus ini.

“Mari kita sama-sama mengambil peran untuk mencegah dan mengantisipasi meluasnya penyebaran corona, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Agar dalam waktu segera wabah ini bisa berakhir,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Ardiansyah juga menyampaikan, sesuai data Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tanah Bumbu, selain pasien meninggal dunia, kasus terkonfirmasi kembali bertambah. Ada sebanyak 19 warga Tanbu terkonfirmasi.

“Mereka berasal dari kecamatan Satui 5 orang, Simpang Empat 3, Batuilicin 5, Angsana 3, Kusan Hilir 1 dan Kusan Hulu 2 orang,” bebernya.

Dengan tambahan itu, imbuhnya, kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Tanah Bumbu menembus angka 2.134 orang. Sementara angka kesembuhan sebanyak 1.833 pasien.

“Angka itu setelah ada tambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 6 orang,” pungkasnya.

Penulis Alhakim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *