Tak Pernah Lelah, Lanal Banjarmasin Genjot Serbuan Vaksinasi Maritim

  • Bagikan

Kota Banjarbaru, lenterbanua.com – Kegiatan yang positif dan bermanfaat disertai sikap yang humanis ini kembali digelar oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin.

Kali ini bertempat di Jalan Kasturi 2 Rt 27 RW 06 Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dalam rangka serbuan vaksinasi maritim Covid-19.

Servak digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi dosis pertama dan kedua ini menggunakan vaksin jenis sinovac dengan melibatkan 13 Tenaga Kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator.

Yakni dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin telah berhasil memvaksinasi 99 orang pendaftar yang terdiri dari masyarakat maritim (Pesisir), para pelajar dan beberapa manusia lanjut usia dengan aman dan sehat.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, MTr Hanla didampingi Perwira Staf Operasional Mayor Laut (P) Bambang Haryanto saat meninjau menyampaikan, vaksinasi yang digelar ini untuk mendukung program pemerintah daerah maupun pusat.

Melalui TNI AL dalam rangka menanggulangi wabah Covid-19 sesuai target yang ditentukan, hal ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai Pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir.

“Terima kasih kepada para warga yang sudah melaksanakan vaksinasi, semoga
tertanam Herd Immunity untuk membentengi tubuh dan terhindar dari serangan Wabah Covid-19,” ungkapnya.

Danlanal mengatakan, tak kalah penting dalam upaya meminimalisir paparan Covid-19, yaitu tetap disiplin dalam menerapkan protokol yang ketat, guna menekan dan meminimalisir jumlah penderita terinfeksi virus.

Servak maritim sendiri digenjot guna membantu dan mendukung program pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran dan memutus mata rantai virus corona Diseas 2019 dilapisan masyarakat dengan tuntas.

Tujuannya adalah agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat segera beraktivitas dengan normal dan terciptanya tatanan kehidupan yang baru dilingkungan yang sehat dan terbebas dari serangan virus.

Lanal Banjarmasin sendiri terus kebut pemerataan vaksinasi massal ini sekaligus mensosialisasikan tentang wabah Covid-19.

Terutama bagi warga yang tinggal di daerah pedalaman dan belum tersentuh vaksinasi, dikarenakan tidak adanya akses untuk menuju lokasi vaksinasi atau terbatasnya sarana transportasi melalui Laut atau darat. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x