Tahap Akhir Disalurkan, 164 Warga Kuranji Kembali Terima BST

  • Bagikan

BATULICIN, LENTERABANUA.COM – Camat Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir memastikan 164 warganya terima bantuan sosial tunai (BST) tahap akhir 2020 yang disalurkan oleh Dinas Sosial setempat.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap terakhir di 2020, kembali mengucur. Ada 164 warga disini menjadi penerima tersebut,” ucap dia, disela penyaluran BST di Aula Kecamatan Kuranji, Kamis (17/12/2020).

Dikatakan Samsir, BST yang disalurkan kepada 164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merupakan mereka yang berhak dan melalui tahapan verifikasi.

“Penyaluran bantuan langsung diberikan Dinas Sosial bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, dengan difasilitasi oleh bagian Kesra Kecamatan Kuranji,” kata dia..

Selain itu, sambung dia, pembagian BST juga melibatkan petugas TKSK Kecamatan, Perangkat Desa serta Anggota TNI-Polri. Lebih lagi, jelas dia, BST tahap ke Sembilan ini merupakan bantuan terakhir dari Dinas Sosial Kabupaten Tanbu untuk Tahun 2020.

“Keluarga penerima manfaat ini warga dari Desa Giri Mulya ada 53 KPM, Waringin Tunggal  43 KPM, Kuranji s 10 KPM, Mustika 8 KPM, Ringkit 10 KPM, Indraloka Jaya 8 KPM, dan Desa Karang Intan 32 KPM,” rinci dia.

Diharapkan dia, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 selama tahun 2020 ini dan melumpuhkan perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat selesai agar semua aktivitas masyarakat bisa berjalan normal,” harap dia.

Berkaitan dengan masa Pandemi Covid-19, himbau dia, Pemerintah Kecamatan Kuranji tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga Jarak.

“Pandemi masih berlangsung, maka dari itu warga selalu kami himbau untuk menerapkan 3M itu,” tutup dia.

Penulis : alhakim

Editor : Mohammad Apriani

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *