Sukses di Pilkada Kotabaru, Wabup Terpilih Andi Rudi Tambah Prestasi di Akademik

Andi Rudi Latif, Wabup Kotabaru Terpilih Saat Yudisium Gelar Diploma 3, di Aula Soraja Hotel Ebony Batulicin, Kamis (17/12/2020).

BATULICIN, LENTERABANUA.COM  – Wakil Bupati Kotabaru terpilih di Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020, Andi Rudi Latif kembali meraih keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan sebagai penyandang gelar Diploma 3 (D3) angkatan pertama Perguruan Tinggi Politeknik Batulicin dengan meraih prestasi nilai IPK 3,93 dan tertinggi dari 33 mahasiswa.

“Alhamdulillah, kerja keras menyelesaikan pendidikan berbuah manis dengan hasil nyaris sempurna dan menjadi peraih nilai IPK tertinggi,”  syukur dia, usai acara yudisium secara langsung dengan protocol kesehatan, di Aula Soraja Hotel Ebony Batulicin, Kamis (17/12/2020).

Dikatakan dia, mewakili para yudisium lainnya bercita-cita agar tetap berupaya dan semangat melaksanakan aktifitas perkuliahan, dengan dukungan  pemerintah daerah setempat.

“Kedepannya kami harapkan Politeknik Batulicin lebih besar dan terus melahirkan lulusan yang berkualitas sehingga mampu berperan membangun daerah sesuai bidang masing-masing,” harap pasangan Bupati Kotabaru terpilih Sayyed Ja’far Alaydrus ini.

Selain Andi Rudi Latif, peraih IPK tertinggi  di program studi Teknik Pertambangan ini, dua rekannya juga meraih prestasi pendidikan serupa.  Teguh Gunawan Dengan IPK 3.90 Dari Program studi Teknik Manufacture dan Atik Andrian Setyawati dengan IPK 3.90 dari program studi Teknik Perkapalan, serta Ayu Azhari dengan IPK 3.77 dari program Studi Teknik Alat Berat.

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, melalui Wakil Bupatinya, Ready Kambo menyampaikan dalam sambutannya, mengatakan semua yang hadir dalam acara yudisium menjadi saksi atas kebahagiaan penyandang gelar Diploma 3 (D3) yang baru saja dikukuhkan.

“Untuk itu kita berharap di yudisium pertama ini, bukan hanya visi dan misi Politeknik Batulicin yang dicapai, akan tetapi ada semangat kebersamaan dan sinergitas antara pemerintah dengan lembaga pendidikan. Diharapkan, lembaga pendidikan ini mampu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas melalui meningkatkan mutu pendidikan,” kata dia saat menyampaikan sambutan.

Sebabnya, sambung dia, pendidikan tinggi merupakan aset terpenting dalam pembangunan masa depan bangsa. Karena tanpa pendidikan yang bermutu, tidak mungkin bisa mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional.

“Seperti yang kita ketahui, Pemkab Tanah Bumbu hingga kini terus melaksanakan berbagai program pembangunan di daerah. Terlebih dibidang pendidikan. Hal ini dilakukan selain menjawab kebutuhan masyarakat, juga sebagai upaya meningkatkan kualitas indeks pembangunan manusia di kabupaten berjuluk bumi bersujud ini,” sambung dia.

Selain itu, tambah dia, hanya dengan IPM yang memiliki kualitas pendidikan yang memadai, akan mampu menjadi motor penggerak kemajuan daerah, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Akhirnya, kepada yudisiawan kami ucapkan selamat, dan kami berpesan manfaatkanlah ilmu dan pengalaman yang diperoleh dari Politeknik Batulicin ini untuk diabdikan dan didedikasikan demi kemaslahatan masyarakat, sebagai kontribusi nyata dan turut mewujudkan kesejahteraan bumi bersujud, yang cerdas dan berprestasi,” tutup dia.

Penulis : Alhakim

Editor    : Mohammad Apriani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *