Soswasbang, Supian HK: Nilai Pancasila ini Harus Diamalkan!

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK gelar Soswasbang di Desa Gunung Raja, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (18/3/2022).

Tanah Laut, lenterabanua.com – Ketua DPRD Kalsel, DR (HC) H Supian HK, SH, MH mengingatkan generasi muda di Kabupaten Tanah Laut agar nilai-nilai Pancasila tak sekedar dipelajari, tapi lebih dari itu harus diamalkan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Supian HK pemaparan sosialisasi wawasan kebangsaan (Soswasbang) dan pembinaan ideologi Pancasila di Desa Gunung Raja, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (18/3/2022).

“Pentingnya wawasan kebangsaan dengan nilai-nilai Pancasila ditanamkan pada jiwa anak-anak muda saat ini, supaya anak-anak muda Indonesia tidak mudah terhasut paham sekularisme, radikalisme dan liberalisme,” tegasnya.

Ia menekankan hal itu dihadapan puluhan pemuda yang tergabung dalam keanggotaan Karang Taruna Desa Gunung Raja, yang hadir dalam soswasbang tersebut.

“Kegiatan ini guna memperteguh persatuan dan kesatuan anak bangsa, untuk mempercepat usaha bersama membangun negeri,” lanjutnya.

Supian juga menjelaskan, soswasbang dinilai dapat membantu tugasnya bersama pemerintah daerah, untuk meningkatkan kualitas masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kami kesini intinya ingin bersilaturahmi dengan masyarakat, ditempat yang sederhana tapi penuh makna ini,” imbuhnya.

Kepala desa Gunung Raja, Samsiar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ketua DPRD, karena desanya sudah menjadi pilihan lokasi soswasbang kali ini.

“Saya berharap, kedepannya akan ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini yang diselenggarakan di desanya,” tutup Samsiar. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *