Sosialisasi AUTP, KUR dan LKMA Bagi Petani Tanah Bumbu

DKPP Tanah Bumbu gelar sosialisasi AUTP, KUR dan LKMA bagi petani di Gedung Pemuda Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (19/5/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sosialiasi Kegiatan Fasilitasi Pembiayaan Pertanian melalui Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP), Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKMA) di Gedung Pemuda Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (19/5/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini di inisiasi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu dan dibuka Kepala Bidang Prasarana dan Prasarana Penyuluhan Erwin Novikar.

Hadir Dinas Tanaman Pangan dan Holtikura Kalsel, Kepala Bidang Prasaran dan sarana Pertanian Ir H Amir Sahlan, Pimpinan Bank BNI Batulicin Arif Gunawan, Asuransi Jasindo Kalimantan Selatan, Koodinator PHP, para kepala BPP, Mantri Tani, POPT Kecamatan dan para Ketua Gapoktan se Tanah Bumbu.

Erwin Novikar mengatakan, sosialisasi AUTP, KUR dan LKMA ini diharapakan permasalahan pembiayaan selalu menjadi kendala utama petani dalam mengembangkan budi daya pertanian mereka, misalnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian, Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan LKMA .

“Pertanian harus terus bergerak maju, mandiri dan modern. Salah satu hal penting adalah aspek pembiayaan. Untuk mendukung budi daya pertanian, ada KUR, AUTP dan LKMA yang bisa diakses dan melindungi usaha petani,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *