Bupati Tanbu Lepas 35 Ribu Petugas Gabungan Ketupat Intan 2021

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Dalam rangka mengawal dan mengamankan instruksi larangan mudik 6-17 Mei mendatang, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melepas 35.003 petugas gabungan yang bertugas dalam operasi Ketupat Intan 2021. Pelepasan dikemas dalam apel gabungan di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (5/5/2021).

Apel gabungan operasi Ketupat Intan 2021 ini diikuti oleh satuan Polres, TNI, Satpol PP Damkar Dinas Perhubungan dan BPBD.

Bacaan Lainnya

Operasi Ketupat Intan dimulai sejak 6 sampai dengan 17 Mei 2021, dengan jumlah personel yang di turunkan sebanyak 20.590 personel Polri, dan 11.533 Personil TNI.

Kemudian dibantu 2.880 personel instansi terkait lainnya yang terdiri dari Satpol PP, BPBD,
Dishub, Dinkes dan anggota Pramuka yang akan ditempatkan pos pengamanan dan pelayanan.

Zairullah yang didapuk membacakan sambutan Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo, mengatakan, operasi diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan diseluruh Indonesia.

“Apel gelar pasukan di masa pandemi sebagai kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, baik aspek personal maupun sarana prasarana serta keterlibatan pihak terkait seperti TNI, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid 19,” pesannya.

Disebutkan, meski keterlibatan pasukan tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi. Sehingga dapat mengetahui kesiapan yang disusun dan dipersiapkan baik dari perkiraan cara bertindak dan pergelaran di tengah suasana larangan mudik bagi seluruh masyarakat 6-17 Mei 2021.

“Kita berharap melalui operasi Ketupat Intan ini tentunya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah pandemi saat ini,” pungkasnya. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *