Sempat Nihil, Kasus Corona di Tanah Bumbu Kembali Mencuat

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Bertahan dengan status level I penerapan PPKM dalam beberapa bulan terakhir, tak berarti perkembangan kasus Corona Virus Diseas 2919 (Covid-19) nihil.

Belakangan gelombang ketiga kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah bumbu, Kalsel mulai melonjak. Pasalnya sejak akhir Januari hingga awal Februari ini, kasus positif mulai melonjak.

Bacaan Lainnya

Padahal sudah beberapa bulan sempat nihil kasus Covid-19. Namun, belakangan kembali muncul kasus-kasus baru.

Situasi ini tak dibantah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H Setia Budi.

“Sampai dengan hari ini, sudah ada sebanyak 21 kasus positif,” terangnya Minggu (6/2/2022) saat dikonfirmasi.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu ini menyebutkan, dari jumlah kasus tersebut, semuanya jalani karantina mandiri di rumah masing-masing yang diawasi petugas.

Namun demikian, lanjutnya, tindakan dari Gugus Tugas Kabupaten, terus melakukan tindakan berupa himbauan dan penerapan prokes yang ketat terhadap seluruh warga di Bumi Bersujud.

Kemudian menyasar masyarakat yang belum ikut vaksinasi agar segera ikuti vaksin.

“Kami tak hentinya menyampaikan agar menggunakan masker, kurangi bepergian, hindari kerumunan dan jaga jarak. Dengan kata lain gunakan masker ketika keluar dari rumah, itu yang paling penting,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau, jika ada gejala batuk, flu segera bawa ke paskes (Puskesmas) terdekat dan pemeriksakan diri serta banyak istirahat.

Terkait omicron, Setia Budi mengaku hingga saat ini belum ada kasus tersebut dan berharap tidak menyebar ke Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *