Semangat Menjalankan Amanah, Camat Satui Suka Terjun ke Masyarakat

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Meski belum lama menjabat sebagai Camat Satui, Abdul Rahim kerap menunjukkan sinergitas dan kekompakan bersama Ketua TP PKK kecamatan Satui dalam menjalankan tugas.

Seperti melaksanakan monitoring kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa Satui Barat serta memberikan santunan kepada anak yatim.

Bacaan Lainnya

“Iya kami bersama TP PKK Kecamatan Satui melakukan monitoring PPKM di Desa Satui Barat,” kata Abdul Rahim ditemui usai rapat bersama bupati, Kamis (3/6/2021).

Menurutnya, pemantauan PPKM ini dilakukan agar warga masyarakat lebih disiplin dalam memakai masker dan membatasi kegiatan di luar rumah agar kasus Covid-19 dapat menurun.

“Dengan adanya PPKM diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya protokol kesehatan sehingga dapat memutus rantai Covid-19, yang hingga kini masih belum usai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Camat Satui bersama TP PKK menyambangi anak yatim, dirinya hadir memberikan energi positif sebagai tanda rasa kasih sayangnya sekaligus memberikan santunan kepada mereka.

Dikatakan Abdul Rahim kegiatan yang dijalankan merupakan bagian komitmennya selaku kepala wilayah untuk menghapus kemiskinan dan mengurangi ketimpangan.

“Saya ingin mereka yang memiliki keterbatasan secara ekonomi dapat menikmati kebahagian ditengah pandemi Covid-19, karena doa-doa mereka sangat penting dalam memastikan keberhasilan dan kesuksesan pembangunan di Bumi Bersujud ini,” pungkasnya.

Sebagai orang nomor satu di kecamatan Satui, Abdul Rahim terus melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dia tidak lelah melangkahkan kakinya dari desa ke desa, demi kesejahteraan masyarakatnya. Seperti yang terlihat pada Rabu (2/6/2021).

Rahim mampu melakukan tiga kegiatan, dalam satu hari. Seakan tak ada rasa lelah dalam menunaikan amanah yang diembannya.

“Selain monitoring kegiatan PPKM, juga membuka acara pelatihan pembukuan usaha, mitra binaan LPB PT. Pama Persada di Arutmin Center Satui dan menyerahkan bantuan BST secara simbolis untuk bulan maret dan april 2021 di Kantor Pos Sungai Danau,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *