Sekda Tantang DDI Az-Zikra Kembangkan Lembaga Pendidikannya

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pondok Pesantren Az Zikra dibawah naungan Yayasan Darud Da’wah Wal-Irsyad Kersik Putih, Kecamatan Batulicin Tanah Bumbu ditantang untuk mengembangkan lembaga pendidikannya tak sekedar bergelut di tingkat dasar hingga menengah.

Tapi harus berkembang menjadi sebuah perguruan tinggi bahkan kampus setingkat universitas, agar mampu melahirkan sumber daya manusia (SDM) berakhlak islami siap pakai. Sehingga bisa berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah membangun Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Tantangan itu terungkap dalam halal bihalal yang di inisiasi ikatan alumni DDI Az-Zikra, Senin (16/5/2022) di Ponpes yang terletak di Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin.

“Saya tadi menantang apa yang menjadi program DDI Az-Zikra kedepan bisa membuahkan hasil yang maksimal bagi pembangunan daerah, khususnya dibidang pendidikan. Termasuk wacana pendirian kampus di Bumi Bersujud,” ungkap Sekdakab Tanah Bumbu DR Ambo Sakka, MPd.

Karena, menurutnya, indikator kemajuan daerah dan pemerintahan bisa dilihat dari sisi perkembangan pendidikan yang bagus dan berkualitas.

“Saya kira dengan motto Bersujud menuju Serambi Madinah, itu tak ada alasan lain kecuali membangun SDM bernuansa religi (Islami). Peluang ini yang harus dilirik DDI Az-Zikra dalam waktu segera,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *