Tinjau Vaksinasi di Kusan Hulu, Zairullah Serahkan Bantuan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Warga tidak mampu dan yang sedang melakukan isolasi mandiri di kecamatan Kusan Hulu, mendapatkan bantuan sembako dari Bupati Tanah Bumbu, dr Zairullah Azhar, Jumat (13/8/2021).

Penyerahan bantuan itu diserahkan Zairullah dalam kegiatannya memantau kegiatan vaksinasi di Gedung Serbaguna desa Binawara. Tujuannya dalam rangkaian upaya penanganan Covid-19 di Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, kita sudah PPKM Level 4, jadi jangan lupa menerapkan 5M,” pesannya dalam kegiatan itu.

Yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Bagi warga yang sudah divaksin, sampaikan kepada yang lainnya bahwa vaksin itu aman. Semoga kita semua diberikan kesehatan. Terus berzikir dan berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi ini bisa segera berakhir,” katanya.

Dari data Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, ada sekitar 110 dosis vaksin yang disiapkan dan PKM Kusan Hulu dalam vaksinasi kali ini. 70 dosis untuk warga yang melakukan vaksin kedua dan 40 vaksin untuk warga lainnya.

Sementara itu Camat Kusan Hulu, Herlambang mengungkapkan, antusiasme masyarakat di kecamatan itu cukup tinggi. Melihat situasi itu, ia berharap alokasi vaksin untuk wilayahnya bisa ditambah.

Sedangkan terkait bantuan sembako, Dinas Sosial telah menyiapkan 200 paket sembako yang didistribusikan langsung saat kunjungan bupati.

“Untuk desa Binawara ada sebanyak 7 paket sembako bagi warga yang melakukan isolasi mandiri dan 17 paket sembako untuk warga tidak mampu,” ungkap Kepala Dinas Sosial, Basuni.

Selain di desa Binawara, paket sembako juga didistibusikan ke desa Wonorejo sebanyak 70 paket, desa Karangsari sebanyak 57 paket. Dan di desa Sepakat, kecamatan Mantewe sebanyak 49 paket.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Sekretaris Daerah H Ambo Sakka bersama Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PMD, Dinas Kominfo jajaran SKPD. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *