Sekda Tanbu: Promosi Jabatan Hal Biasa, ASN Tak Perlu Risau

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu DR H Ambo Sakka mengingatkan, promosi adalah juga sesuatu yang biasa.

“Promosi dan demosi itu sesuatu yang biasa dalam aturan terbaru, kerena itu pelantikan ini dimaknai sebuah amanah yang diberikan kepada ASN,” tegasnya saat melantik 23 Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas dilingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Ia melantik jajarannya di ruang Bersujud I Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (7/12/2021). “Pelantikan ini dalam rangka pengabdian kita kepada bangsa dan negara dan diharapkan menjadi ladang amal ibadah kita,” ucapnya.

Ia tak pernah absen mengingatkan dalam setiap pelantikan kepada ASN yang dilantik, jika rotasi itu adalah sesuatu yang biasa dan tak perlu menjadi sebuah kerisauan.

“Selamat atas dilantiknya sejumlah ASN dijajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya seraya menyebutkan ini adalah tanggung jawab baru sebagai ASN yang sedang diberi amanah.

Kemudian harapannya kepada ASN yang dilantik agar membangun sebuah integritas sesuai dengan sumpah yang sudah diucapkan. Dimana ASN itu sudah diatur sesuai dengan aturan dan Perundang undangan, serta diikat oleh rambu rambu yang harus dipatuhi.

“Kerena itu bangun integritas, bangun komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Saya berharap yang dilantik tak perlu berpikir macam macam, karena kita sudah di atur, baju dan kancing saja diatur, bekerja diatur, apa yang dikerjakan setiap hari tetap diatur,” ungkapnya.

Karena itu dia meminta untuk menjaga amanah dan kepercayaan dari pimpinan dan betul betul dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan diaturnya itu maka semua harus siap, mulai staf, eselon hingga Sekda pun harus siap atas aturan tersebut,” imbuhnya.

Dia menambahkan, hal lainnya adalah wajib menjaga solidaritas, jangan sampai ada permusuhan dan yang menimbulkan dendam sesama ASN.

“Tak perlu ada balas dendam kalau sudah mendapatkan jabatan, yang penting laksanakan sesuai tupoksi ataupun berinovasi,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *