Sekantong Darah Wabup Tanah Bumbu, Bagi Kebutuhan Kemanusiaan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com — Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Rusli, mendonorkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan, Minggu (4/7/2021). Kegiatan yang di inisiasi Laskar Banua Borneo itu digelar di Sekretariatnya Wisma Mandar jalan Transmigrasi Komplek Sabar Subur, Simpang Empat kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Kegiatan bhakti sosial tersebut diawali dengan melaksanakan senam bersama dengan seluruh pengurus dan anggota Laskar Banua Borneo dan para kaum millenial.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan donor darah ini merupakan aksi sosial kemanusiaan yang bisa membantu menyelamatkan jiwa seseorang. Semoga kegiatan bhakti sosial terus berlanjut,” kata HM Rusli.

Dalam kesempatan itu, wabup HM Rusli juga menyerahkan bantuan sosial bagi janda dan jompo untuk meringankan beban dimasa pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan sosial ini bermanfaat dan berguna menghadapi kehidupan serba sulit dimasa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Sementara Panglima Laskar Banua Borneo H Risdianto Haleng HB mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

“Setetes darah kita, sangat berguna bagi yang membutuhkan. Apalagi dimasa pandemi Covid-19, donasi darah kita bisa menyelamatkan jiwa orang,” ungkapnya.

Menurutnya, inisiatif kegiatan kemanusiaan ini dari anggotanya, dan akan menjadi kegiatan rutin 4 kali dalam setahun.

“Selain itu kegiatan bhakti sosial ini bisa berlanjut, kegiatan ini tidak terlepas dari kebersamaan pemkab Tanah Bumbu. Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran wabup dan dukungan beliau dalam bhakti sosial ini,” tandasnya.

Dalam aksi itu, panitia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Tanah Bumbu, dan berhasil mengumpulkan 60 kantong darah berbagai golongan dari keikutsertaan pengurus dan anggota Laskar Banua Borneo. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *