SE Bupati Tanah Bumbu, Himbau Penerangan Depan Rumah

Tanah Bumbu, lenterabwnua.com – Dalam rangka menyulap wajah kabupaten Tanah Bumbu menjadi lebih cantik dan indah, tak hanya bisa dilihat dari fisik pembangunan. Tapi juga mampu memberikan perbedaan dibanding kondisi terkini. Termasuk Bumi Bersujud lebih terang kala dimalam hari.

Guna mewujudkan mimpi itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menghimbau masyarakat untuk memasang lampu penerangan jalan didepan rumah masing-masing.

Himbauan itu tertuang dalam surat edaran Bupati Tanah Bumbu nomor : B/965/4569/DPPP-KIM.2.BUP/VII/2021 tentang pemasangan lampu ditiap rumah.

Tak hanya diperuntukan bagi masyarakat, tapi juga kepala instansi vertikal, camat, kades, lurah, pelaku usaha di kabupaten Tanah Bumbu. Tujuannya untuk kenyamanan, keamanan, keindahan, dan penerangan dilingkungan tempat tinggal masyarakat.

Surat edaran ini disambut positif masyarakat. Misalnya Didi. Menurutnya, dengan adanya lampu penerangan di depan rumah warga tentunya suasana akan menjadi terang benderang di malam hari.

Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kejahatan maupun kejadian lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Apabila ada penerangan di jalan tentunya pengguna jalan tidak was-was lagi lewat jalan tersebut. Diharapkan juga penerangan jalan mampu meminimalisir kejahatan,” ujarnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *