Pastikan Kesiapan Posko, Camat Sungai Loban Pantau Desa Damar Indah

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Guna memastikan kesiapan posko PPKM, Camat Sungai Loban, Rusdiansyah melakukan pemantauan kondisi kesehatan warga.

Kali ini posko PPKM yang disasar Rusdiansyah, adalah desa Damar Indah, kecamatan Sungai Loban, Senin (12/7/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, keberadaan posko berfungsi mendeteksi jika ada warga yang terpapar Covid-19 agar cepat tertangani. Rusdi berharap agar warga selalu disiplin penerapan protokol kesehatan walau pun sebagian warga sudah ada yang divaksinasi.

“Kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, terkait penanganan Covid-19, Kecamatan Sungai Loban menginstruksikan kepada seluruh kepala desanya.

Yakni melakukan rapat dalam upaya peningkatan disiplin masyarakat terhadap penerapan prokes pada setiap kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan serta melakukan evaluasi posko PPKM mikro.

Sementara sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, mengatakan Satgas Covid-19 terus melakukan penegakan prokes diseluruh wilayah ini.

“Satgas Covid-19 terus melakukan penegakan disiplin prokes dan memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya disiplin prokes disaat pandemi seperti ini guna menekan dan mencegah penularan Covid-19,” ujar Eryanto, saat melakukan pembagian masker dan edukasi kepada pedagang dan pembeli di Pasar Pagatan kecamatan Kusan Hilir, belum lama tadi.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. “Jangan anggap remeh Covid-19 ini, terus patuhi prokes,” ujarnya.

Eryanto mengajak masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M. “Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *