Satgas Covid-19 Bagikan Masker di Mesjid-masjid Simpang Empat

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Jamaah Jumat di masjid-masjid di Kabupaten Tanah Bumbu, mendapatkan masker gratis dari Satgas Covid-19, Jum’at (27/8/2021). Salah satunya di Mesjid Ar-Raudah Wardatul Arsyad, Kecamatan Simpang Empat kepada jamaah salat Jumat.

Aksi ini bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu juga bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, untuk mengakhiri pandemi.

Bacaan Lainnya

Camat Simpang Empat, Suryadi, mengatakan, pemberian masker dan brosur prokes kepada jamaah salat jumat ini digelar serentak di seluruh mesjid yang ada di wilayah kerjanya.

“Tim Satgas Covid-19 dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Kecamatan Simpang Empat, dan Desa Bersujud melakukan sosialisasi, pemberian masker, dan brosur prokes untuk jamaah salat Jumat,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kominfo, Syaikul Ansyari, menambahkan saat pembagian masker ini, Tim Satgas Covid-19 datang lebih awal sebelum jamaah menuju masjid.

“Begitu ada jamaah tanpa masker, ucapnya, petugas Satgas Covid-19 langsung inisiatif memberikan masker,” katanya.

Sembari membagikan masker, petugas juga mengimbau warga selalu disiplin menerapkan prokes. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan lainnya.

“Hanya beberapa orang saja yang tidak memakai masker. Selebihnya tertib dan disiplin dalam memakai masker,” lanjutnya.

Terpantau Satgas Covid-19 Tanah Bumbu, pelaksanaan salat Jumat di Masjid Ar-Raudah Wardatul Arsyad, yang berdiri megah di Jalan 5 Oktober, Kecamatan Simpang Empat berjalan sesuai prosedur penerapan prokes. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *