Samakan Persepsi, Tim Terpadu P4GN Tanah Bumbu Gelar Rakor

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, Kaswan, SSos membuka rapat koordinasi Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Selasa (25/1/2022), di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati.

Rakor dalam rangka penyusunan aksi daerah P4GN dan pembahasan tindak lanjut pembentukan BNNK Tanah Bumbu. Selain itu bertujuan guna menyamakan persepsi terkait tentang penanganan dan pencegahan peredaran narkotika.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Rakor ini juga dalam rangka memantapkan kembali tugas kita dalam pembentukan BNNK di kabupaten Tanah Bumbu oleh sebab itu penyusunan rencana aksi daerah P4GN perlu dilaksanakan agar mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat nantinya,” kata Kaswan.

Kegiatan rencana aksi daerah PG4N ini telah didukung 25 SKPD terkait dan 12 Kecamatan pencegahan dan penanganan peredaran narkotika diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Karena itu, lanjutnya, harus dibentuk  tim satgas penanganan dan pencegahan diseluruh Kecamatan yang nantinya akan menjadi syarat utama untuk pembentukan BNNK Kabuapten.

Kegiatan Rakor P4GN turut dihadiri Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu, Kodim 1022/Tnb, Kejaksaan Negeri, Kementerian Agama, Dishub, dan Bagian Hukum Kabupaten Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *