Jatman Diminta Berkontribusi Bagi Pembinaan Agama Islam di Bumi Bersujud

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar berharap Jam’iyyah Ahlith Thoriqah Al Mu’Tabaraqh Nahdliyyah (Jatman) berkontribusi bagi pembinaan agama Islam di Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin saat pengukuhan puluhan pengurus Jatman Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru untuk masa Bhakti 2021-2026.

Mereka dilantik Idaroh Wustho Provinsi Kalimantan Selatan KH Syakrani Nasri, Selasa (25/01/2022) di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Zairullah berharap, dengan kepengurusan yang baru Jatman akan meningkatkan partisipasi para anggota toriqah dalam memberikan pembinaan agama Islam di Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Jatman Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru,” ucap Bupati, disampaikan Andi Aminuddin.

Selanjutnya, organisasi memiliki tujuan mengupayakan berlakunya syariat Islam lahir dan batin bagi berhaluan Ahlul Sunnah Wal Jamaah. Yakni berpegang pada salah satu mazhab.

“Oleh kerena itu saya berharap pengurus Jatman dapat bermitra dengan Pemerintah Daerah, dari sisi pendidikan, terutama pendidikan keagamaan Islam, guna mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” tuturnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *