Realisasikan Program Serambi Madinah, Pemkab Tanah Bumbu Rancang Raker

  • Bagikan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Demi menunjang Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, Kamis (20/1/2022) mendatang pemerintah daerah setempat bakal menggelar rapat kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun 2022.

Raker mengusung tagline Sinergitas Program Kerja SKPD Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

“Kepala dinas bertugas mengekspose, diikuti staf ahli dan seluruh kepala dinas dalam perbidangan tersebut,” ucap Sekda DR Ambo Sakka saat Coffee Morning bersama Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, di Kantor Bupati, Senin (17/1/2022).

Menurut Sekda, ekspos dilakukan minimal durasi waktu yaitu 10 sampai 15 menit. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pelaksanaan kegiatan tahun 2022.

Raker SKPD diselenggarakan untuk memaparkan program strategis SKPD serta sebagai bahan diskusi bersama dalam pengkajian atas program yang akan dilaksanakan.

Metode atau sistem raker dibagi tiga. Yakni terkait program kerja SKPD 2022 mencakup tentang strategi kerja dari program, analisis permasalah dan analisa dari seberapa besar adanya dorongan kekuatan, ancaman dan peluang dalam pelaksanaan program.

Dipaparkan, raker SKPD Kabupaten Tanah Bumbu 2022 mendukung sinergitas program kerja SKPD, sehingga harus memiliki terobosan dan inovasi kinerja.

Setelah itu, komitmen dan manajemen resiko juga diperhitungkan dalam raker tersebut. Ada indikator keberhasilan dan variabel yang dibuat sehingga permasalahan bisa terselesaikan agar output dapat secara efisien dilakukan dan tujuan tercapai tepat sasaran dan tepat waktu.

Sebagai tim pembicara utama/couching nantinya menghadirkan Bupati dr Zairullah Azhar, Wakil Bupati Muhammad Rusli, Sekda DR Ambo Sakka, dan para pakar/akademisi di Kalimantan Selatan.

Sedangkan peserta raker akan dihadiri Kepala SKPD dan Pejabat Administrator serta peserta undangan lain yang ikut dilibatkan. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x