Rangkaian Peringatan Isra Mi’raj Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Kabupaten Tanah Bumbu menggema. Tak hanya Bupati dr Zairullah Azhar hadiri kegiatan keagamaan tersebut, tapi juga Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu di lokasi berbeda.

Jika DWP Kabupaten Tanah Bumbu rayakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di gedung PKK Tanbu, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (18/02/2022).

Bacaan Lainnya

Sedangkan dr Zairullah Azhar di dua lokasi yakni Masjid Baiturrahim di Desa Sukadamai, Kecamatan Mantewe, dan Masjid Istiqomah di Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang dihari yang sama.

Dalam momentum itu, bupati yang kini akrab disapa Abah Zairullah itu mengungkapkan kegiatan Safari Isra Mi’raj secara berkelanjutan ini dapat menyatukan energi dan menjaga sinergitas kebersamaan sehingga muwujudkan yang menjadi doa dan cita-cita bersama.

Ia berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan agar tidak lalai kepada fakir miskin, orang jomplo yang perlu perhatian dan bantuan, termasuk dalam misi memuliakan anak-anak yatim di desa.

“Tidak ada anak yatim di Tanah Bumbu yang tidak dimuliakan, jika perlu bawa ke Istana Anak Yatim untuk mendapatkan pendidikan dan ilmu disana,” ucapnya.

Sementara ditempat berbeda, Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka, menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dengan pemerintah daerah yakni program bupati menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Kami sudah berkomitmen bersama Pak Sekda agar program Bupati senantiasa kita dukung, tentu tidak lepas dari peran DWP di unit Kecamatan dan Kabupaten,” ucapnya.

Pihaknya berharap, setiap kegiatan Lailatul Jumat yang digelar Pemkab agar dihadiri para pengurus dan anggota di unit Kabupaten dan Kecamatan serta berbagai SKPD.

Turut hadir penasehat DWP Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *